Aster Panglima Turun Gunung Pimpin Serbuan Teritorial di Kuningan



Reporterjabar.com - Kuningan, Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Korem 063/SGJ menggelar salah satu Program Unggulan TNI dan satuan kewilayahan yaitu serbuan Teritorial, dengan semangat Pancasila di dada Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni membuka acara Serbuan Teritorial TA. 2021 di wilayah Kabupaten Kuningan tepatnya di lapangan tembak Macan Tamiang Desa Datar Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Tujuan dari Kegiatan Serbuan Teritorial merupakan pengabdian berorientasi kepada kepentingan Nasional yang diwujudkan melalui  Serbuan Teritorial TNI guna membantu mengatasi kesulitan rakyat.

"Serbuan Teritorial TNI juga akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0615/Kuningan berupa pembangunan jalan dan Rutilahu sementara di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru pembangunan saluran air bersih," katanya, Selasa, 01/06/2021.

Ia menambahkan, untuk fasilitas masyarakat umum ada 15 rumah ibadah kemudian sungai Cisanggarung kegiatan ini dilaksanakan oleh 0615/Kuningan Korem 063/Sunan Gunung Jati yang merupakan wujud membantu menangani kemanusiaan dengan tujuan membantu pemerintah daerah meningkatkan masyarakat dalam rangka memantapkan TNI dan rakyat serta mengobarkan semangat jiwa kebersamaan gotong royong serta partisipasi masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kemanunggalan TNI

Pada Kesempatan yang sama Komandan Korem 063/SGJ Kolonel  Inf Elkines Villando Dewangga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Aster TNI atas pembangunan jalan dan pemasangan pipanisasi serta pembekalan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Dengan adanya rencana pembangunan jalan dan pemasangan pipanisasi sebagai upaya perhatian dari mabes TNI terhadap masyarakat, tentunya akan menciptakan peningkatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Kuningan dengan pandemi Covid-19," katanya.

Ia merasa optimis, dengan adanya bantuan Mabes TNI dalam pembangunan sarana dan prasarana di Desa Datar, Desa Cipedes, dan Desa Pinara akan meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air meningkatkan semangat gotong royong.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers