Antisipasi lonjakan Kasus Covid-19 Pemda Kabupaten Subang Siapkan Dua Lokasi Fasilitas Isolasi Mandiri untuk Warga

Reporterjabar.com, Subang - Terkait overload nya RSUD Ciereng Bupati Subang H. Ruhimat dan wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melakukan peninjauan ke berbagai lokasi yang akan digunakan untuk fasilitas isolasi mandiri bagi masyarakat Subang yang terpapar covid 19 di Kabupaten Subang, Selasa (29/6/2021)

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kondisi darurat terkait tingkat keterisian tempat tidur di RSUD mencapai 97%. Adapun lokasi yang ditinjau tersebut adalah gedung dakwah Islamic Center dan bangunan Politeknik Subang (sebelumnya Akper). 

Menurut kang Jimat, upaya ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Subang dalam menanggulangi masalah keterbatasan daya tampung RSUD untuk pasien Covid 19. Selain itu dirinya telah meminta kepada Klinik dan Rumah Sakit Swasta agar menyediakan kuota 30-40% untuk pasien Covid 19 di Kabupaten Subang. Dirinya merasa sangat prihatin perihal kondisi peningkatan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Subang dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 5 M.

Dalam kunjungannya, Kang Jimat dan Kang Akur sepakat untuk menggunakan Gedung Politeknik Subang (Akper) untuk dijadikan tempat perawatan sekaligus isolasi mandiri penopang RSUD bagi pasien covid 19. Salah satu pertimbangannya yaitu selain lokasi yang dekat dengan RSUD juga memungkinkan kemudahan mobilitas bagi para tenaga medis dari RSUD. "Lokasi strategis tinggal jebol pintu belakang RSUD" ujar kang Jimat.

Kang Jimat dan Kang Akur langsung berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya pihak RSUD dan BPBD terkait persiapan fasilitas Isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid 19.

Hadir mendampingi Kang Jimat dan Kang Akur, Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si, direktur RSUD dr. Ahmad Nasuhi dan kalak BPBD H. Hidayat S.Ag, M.Si, turut hadir dalam kesemptan tersebut pengurus gedung dakwah dan dosen politeknik Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers