UPRC Sabhara Polres Ciko, Edukasi Masyarakat, Tidak Berlebihan Pakai Perhiasan



Reporterjabar.com - Cirebon, Tugas utama Polri adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan upaya dan cara masing-masing kesatuan merupakan teknik serta taktik guna mewujudkan kamtibmas tersebut. Polres Cirebon Kota memiliki kegiatan andalan yaitu patroli religi. Dimana semua anggota Sat Sabhara yang sedang melaksanakan dinas. Ketika saatnya sholat 5 waktu, akan berbaur dengan masyarakat dan melaksanakan sholat berjamaah. 

Sat Sabhara Polres Cirebon Kota Bripka Rosidi mengatakan, tugas polisi bervariasi, satu sisi pelayanan namun sisi lain juga harus melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang berperilaku kurang baik, bahkan cenderung meresahkan masyarakat. 

"Banyaknya tukang parkir liar di jalanan yang cenderung memaksa, hal tersebut menimbulkan ancaman faktual dan potensi gangguan semakin meningkat. Tugas sat sabhara untuk bisa mengedukasi warga yang berprofesi meresahkan masyarakat tersebut dalam patroli dialogis," katanya, Jumat, 28/05/2021.

Melalui patroli dialogis yang humanis, diharapkan polisi lebih disegani masyarakat. Kehadirannya dirasakan dan memiliki dampak positif, serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Dalam giat patroli tersebut anggota edukasi warga agar Selalu waspada saat berada di jalan raya. Hindari pemakaian perhiasan secara berlebihan. Carilah lokasi yang ramai jika ada yang menghentikan kendaraan tiba-tiba. Segera laporkan ke polisi terdekat bila melihat hal yang mencurigakan," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers