Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jabar capai 89,13%

Reporterjabar.com - Kesembuhan Covid-19 di Jawa Barat selama empat pekan terakhir mencapai angka 89,13%. Sedangkan peningkatan angka kematian sebesar 1,34%. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si., saat menghadiri acara Rakor Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video conference di Mapolres Subang, Senin (24/05/2022).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil. 

Menurut data kepatuhan protokol kesehatan di Jawa Barat, tanggal 9 Maret s/d 23 Mei 2021 atau selama PPKM Mikro 8 Minggu pertama (18 mei s/d 23 mei 2021) terdapat 1.120.176 orang yang dipantau oleh tim perubahan perilaku (TNI, POLRI, SATPOL PP) yang tersebar di 217.285 titik pemantauan, cenderung adanya peningkatan kepatuhan dalam menjalankan Protokol Kesehatan jika di bandingkan dengan PPKM Mikro 7.

Kang Asep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran TNI, POLRI, dan Satgas covid-19 atas kinerja selama Idul Fitri dalam pelaksanaan PPKM. Kang Asep pun menjelaskan bahwa setiap komponen harus siap-siap untuk bisa menyongsong kegiatan pembelajaran tatap muka yang mulai hari ini sudah di mulai meskipun hanya di batasi untuk kelas 6 SD yang akan melaksanakan Ujian Sekolah. Beliau pun berharap semoga bisa menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya dalam menghadapi situasi kegiatan belajar secara tatap muka seperti biasanya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Sekda Provinsi Jawa Barat, Kejati, Satgas Covid19 Provinsi, Pangdam III/Siliwangi, Kapolres Subang, Perwakilan Kodim 06/05, Kalak BPBD, Kadinkes, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers