Sub Bojongsayang Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Sampah Bantaran Sungai Citarum



Reporterjabar.com - Bandung, Selama di bulan suci Ramadhan ini biasanya tempat saat ngabuburit sebagai alternatif adalah di bantaran Sungai Citarum. Ada 2 tempat bantaran sungai di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum yang paling banyak dikunjungi adalah bantaran Sungai Sub Rancamanyar dan bantaran sungai Sub Bojongsayang. Setiap hari di dua tempat tersebut menjadi tempat alternatif untuk warga lokal memanfaatkan waktunya sampai menjelang berbuka puasa. Bantaran Sungai Citarum di wilayah Sub Bojongsayang memang memiliki lokasi yang bagus karena bisa menikmati pemandangan Sungai Citarum, bisa melihat macetnya kendaraan di jembatan Rancamanyar, bisa melihat tanaman/kebun Sub Bojongsayang dan bisa melihat tanaman/kebun/demplot Sub Rancamanyar di seberang Sungai Citarum serta bisa melihat perahu Katamaran Sektor 7. Tidak ketinggalan pula banyak juga para penjual dadakan/musiman bulan puasa ikut meramaikan acara ngabuburit tersebut.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, warga masyarakat setempat yang datang ada yang tua muda, remaja, anak-anak berbondong-bondong menghabiskan waktunya sampai menjelang berbuka sambil berbelanja untuk buka.

"Namun disayangkan, sampai saat ini masih ada yang sadar akan pentingnya kebersihan dan ada juga yang belum sadar. Disiplin tentang bebas sampah masih kurang. Masih terlihat hampir setiap sore selesai kegiatan ngabuburit sampah selalu bertebaran di sekitar bantaran sungai tersebut," katanya, Jumat, 7/95/2021.

Sub Bojongsayang Sektor 7 Satgas Citarum Serka Agus selalu berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk mencari solusinya agar sampah dari para penjual dadakan tidak bertebaran kemana-mana. 

Anggota Sub Bojongsayang, relawan Citarum dan perwakilan warga setempat selalu sigap dan peduli terhadap lingkungannya untuk membersihkan bantaran Sungai Citarum yang merupakan wilayah tanggung jawabnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers