SMK Binaan FKDB Praktik Merakit Notebook


 

Sukabumi - SMKDB adalah SMK binaan FKDB yang pertama dan satu-satunya di Kota Kabupaten Sukabumi. Pada hari Kamis (7/5/2022) ini sedang dilaksanakan praktik perakitan notebook (disasembly and asembly Notebook) oleh siswa kelas X.

Kegiatan ini merupakan rutinitas bagi siswa di kelas ACP, dimana mereka dituntut untuk kompeten dalam merakit dan melakukan maintenance sebuah notebook. Siswa kelas X akan mendapatkan spare part notebook yang akan mereka rakit sendiri hingga notebook tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. 

"Para siswa melaksanakan kegiatan ini di dalam Axioo Smart Classroom dengan fasilitas AC dan eduboard yang canggih," kata Ketua Umum FKDB H Ayep Zaki.

Tidak hanya terampil dalam merakit notebook, siswa pada kelas industri ini akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi diri baik hard skill maupun soft skill, diantaranya sertifikasi dari Microsoft, Mikrotik, kunjungan ke industri ke pabrik notebook AXIOO PT. TDI di Jakarta, magang atau prakerin di titik industri Axioo di Jakarta, Bandung maupun Surabaya.

Kami sudah bekerja keras untuk menghadirkan program kelas industri ini sehingga menjadi SMK pertama dan satu-satunya di Kota dan Kabupaten Sukabumi dan perlu dicatat sampai ada disini tidak mudah dan tidak murah.

Ini semata-mata agar masyarakat terutama generasi muda (siswa kelas 9 SMP) sekitar Palabuhanratu punya pilihan terbaik untuk melanjutkan sekolah tidak harus keluar kota. Baik yang ingin meningkatkan kompetensi nya dibidang IT ataupun sebagai persiapan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. 

Data mencatat lulusan kami ada yang diserap oleh PT.TDI juga yang terakhir lulus SNMPTN di Universitas Pendidikan Indonesia atas nama Genta pada Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers