Sat Lantas Polres Ciko Tindak Pelanggar Lalu Lintas



Reporterjabar.com - Cirebon, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menjawab informasi yang masuk dari masyarakat. Segera ditindaklanjuti dengan menggelar pemeriksaan di lokasi yang dijadikan sasaran.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama membenarkan, pihakbya banyak menerima laporan masyarakat perilaku pengendara yang melawan atau di bawah fly over Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon. 

"Benar, kami mendapatkan informasi dari masyarakat. Sebuah video yang dikirimkan oleh masyarakat dimana banyak pelanggaran didominasi sepeda motor dengan melawan arah (arus). Kejadian di bawah Fly Over (jembatan layang)," katanya, Selasa, 25/06/2021.

Berbekal informasi tersebut, pihaknya segera mengambil langkah-langkah dan melaksanakan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar tersebut. 

"Hasil penindakan pelanggaran melawan arus lalu lintas oleh Unit Turjawali Lantas Polres Cirebon Kota. Jumlah Pelanggaran sebanyak 12 pelanggaran melawan arus lalu lintas, dilakukan tindakan dengan Tilang dengan barang bukti berupa STNK ada 7 lembar dan barang bukti SIM  sebanyak 5 lembar," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menghimbau untuk masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers