Prajurit Siliwangi Akan Digodog Di Gunung Lembah Wayang



Reporterjabar.com - Bandung, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto terima pengarahan dari Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari melalui Vicon di Graha Manggala Siliwangi Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung Jawa Barat. Kasad beri pengarahan terkait Latihan Pratugas Satuan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kaswari.

"Tujuan pengarahan dari Bapak Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, untuk melaksanakan penyiapan satuan tugas BKO teritorial yang lebih baik dan menyiapkan pengawasan serta evaluasi yang lebih baik," ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, Kamis, 20/05/2021.

Ia melanjutkan, kegiatan latihan yang akan dilaksanakan ini sangat penting. Bahkan, untuk mengoptimalkan latihan yang akan digelar Wakasad sudah menekankan agar Pangdam menunjuk langsung bagi Guru Militer maupun para pelatih di lapangan yang selalu melekat saat latihan.

Ia juga menyampaikan, bahwa Satgas Ter kali ini bukan yang pertama. Namun, jajaran kodam III/Slw pengiriman Satgas Ter sudah yang ketiga. 

"Kodam III/Slw Alhamdulillah selama ini dapat diterima oleh warga masyarakat Papua, sehingga di tahun ini akan mengirim personel sebagi BKO kembali ke wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kaswari," ujarnya.

Bagi Kodam III/Slw, baik personel maupun sarana prasarana latihan sudah siap untuk pelaksanaan latihan pratugas, yang akan di gelar di daerah latihan Gunung Lembah Wayang Pangalengan, Jawa Barat.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers