Pos Penyekatan Kalijaga Polres Cirebon Kota Periksa 61 kendaraan



Reporterjabar.com - Penyekatan terus menerus dilaksanakan oleh pos pam yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada Operasi Ketupat Lodaya 2021. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan upaya pemerintah dalam melindungi rakyatnya untuk tidak membuat cluster baru penyebaran Covid-19. Dengan menghimbau dan melarang untuk tidak mudik lebaran. Penyekatan itupun juga dilakukan oleh pos Pam Kalijaga di Pos Check Point Kalijaga Jl. Kalijaga Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Iptu Muhyidin mengatakan, penyekatan malam hari, dilakukan dengan membagi jalan menjadi 2 lajur. 

"Lajur dari sebelah kanan dikhususkan bagi pengendara yang diputar balikan, sementara lajur kiri bagi pengendara dari wilayah Cirebon," katanya, Minggu, 9/05/2021.

Setelah dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda 2 maupun roda 4 dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat-surat kendaraan (SIM & STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction). 

"Bagi yang tidak dapat menunjukan hasil tes antigen selanjutnya diputarbalikkan melalui jalur kanan yang akan kembali menuju jalan BY PASS Jl. Kalijaga kota Cirebon Menuju arah Jakarta untuk kembali ke Kota masing-masing," imbuhnya.

Hasil pengecekan di Pos Check Point Kalijaga sebanyak 94 unit Kendaraan dengan rincian untuk Kendaraan Roda 4 sebanyak 63 Kendaraan, untuk Kendraan Roda 2 sebanyak 31 kendaran. Dan kendaraan yang diputar balik untuk Roda sebanyak 4 unit kendaraan sementara untuk Roda 2 sebanyak 6 unit kendaraan dengan keterangan ingin pulang kampung.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers