Polsek Gunung Jati Polres Ciko, Sambang Warga Tidak Mudik



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam upaya dan usaha untuk mendukung apa yang menjadi aturan pemerintah bagi warga masyarakat dilarang mudik. Hal ini dilakukan kan oleh pemerintah guna mengurangi potensi penularan penyebaran Covid-19. Diharapkan masyarakat bisa mematuhi atas aturan pemerintah tersebut, hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Adi Dharma Aiptu Subanarto SH Polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota  dalam sambang kepada warga di desa binaannya.

Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid mengucapkan terima kasih kepada para bhabinkamtibmas yang sudah bisa mengatasi situasi dengan senantiasa memberikan edukasi terhadap warga masyarakat. 

"Untuk bisa mendukung dan bersama-sama bertanggung jawab dalam menjaga kesehatan demi keselamatan bersama dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona Covid-19," katanya, Sabtu, 8/05/2021.

Dengan  kehadiran seorang Bhabinkamtibmas dengan sambang warga akan membawa pengaruh yang baik sekaligus sebagai wujud adanya kedekatan secara emosional antara warga masyarakat dengan sosok seorang anggota Polri.

"Bhabinkamtibmas  Memberikan penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid 19, dan agar melaksanakan 5M Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. 

"Selain itu juga agar menerapkan 3J yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga dan Jaga Negara. Kemudian yang lebih utama daripada hal itu juga wajib melaksanakan 3W diantaranya Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers