Polres Cirebon Kota Lakukan Penyekatan di Jalan Jenderal Sudirman



Reporterjabar.com - Mulai hari ini sejumlah pos penyekatan yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, secara serempak dilaksanakan. Demikian pula dengan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota. Melaksanakan penyekatan di pos penyekatan Penggung Jalan Jenderal Sudirman. Pos ini merupakan perbatasan sebagai akses masuknya masyarakat Kabupaten Kuningan ke wilayah Kota Cirebon. 

Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, kegiatan ini sebagai tindakan penyekatan sekaligus larangan mudik bagi masyarakat yang kedapatan memaksakan diri untuk mudik dan juga bagi masyarakat yang beraktivitas namun tidak dilengkapi dengan persyaratan sesuai ketentuan pemerintah. "Masyarakat yang keluar masuk ke Wilayah Ciayumajakuning harus memenuhi persyaratan tertentu," katanya, Kamis, 6/05/2021.

Ia melanjutkan, sebanyak 126 kendaraan roda empat yang menjalani pemeriksaan 87 kendaraan diantaranya diminta untuk memutar balik.

"Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan petugas blada puluhan kendaraan yang tidak memenuhi syarat," imbuhnya.

Sementara untuk kendaraan roda 2 telah diperiksa sebanyak 383 unit dan hasil pemeriksaan diketahui melanggar prokes dan tidak lengkap diputarbalikkan sebanyak 143 unit sepeda motor.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers