Polres Cirebon Kota, Edukasi Warga Melalui Tarawih Ramadhan



Reporterjabar.com - Cirebon, Guna menciptakan situasi kondusif, di bulan ramadhan dengan melaksanakan kunjungan ke masjid-masjid. Selain Berdoa,  beribadah sambil berdinas. Pahala dapat dan kedinasan juga terlaksana. Selama bulan Ramadhan guna meningkatkan 3 W yaitu Wajib Imun, wajib Iman dan Wajib Aman jajaran Polres Cirebon Kota secara bergantian yang beragama Islam untuk melaksanakan kunjungan serta Tarawih.

Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama beserta tim melaksanakan kunjungan mesjid selama bulan ramadhan 1442 Hijriah di Masjid Purnama Arrohim Desa Adi Dharma Kecamatan Gunungjati Cirebon Kabupaten Cirebon.

Kasie Propam Polres Cirebon Kota Iptu Sukirno mengatakan, bagi umat Muslim, silaturahmi merupakan perbuatan baik dan harus senantiasa dilaksanakan, karena manfaatnya sangat besar.

"Selain daripada itu, kami Polisi hadir di tengah-tengah jamaah sekalian. Menyampaikan salam sehat, salam kuat dan salam bahagia," katanya, Sabtu, 1/05/2021.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan Himbauan agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker setiap kegiatan sehari-hari. Tidak mudik sebagaimana penyampaian pemerintah. 

"Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Imam Ustad Andi Sardini, diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pengurus DKM Masjid Purnama Arrohim berupa 6 sarung, 6 mukenah dan 6 Al-Quran," ungkapnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers