Personel Polsek Gabuswetan Gelar KRYD Prokes ke Pengunjung Toko


Indramayu - Personel Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pendisiplinana protokol kesehatan kepada pengunjung salah satu toko di Desa Gabuswetan Sabtu (15/5/2021).

Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad N menjelaskan KRYD ini dilakukan dalam rangka mendukung dan menindaklanjuti Peraturan Bupati dengan Permendagri Nomor : 09 tahun 2021 tentang PPKM Mikro guna membatasi aktivitas serta menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gabuswetan .

KRYD yang digelar bersama Satgas Covid-19 ini digelar di salah satu toko di Desa Gabuswetan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat terutama pengunjung toko tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gabuswetan.

"Pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat pengunjung toko tersebut yang berkerumunan untuk disiplin prokes guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Juntinyuat," kata Kapolsek AKP Ahmad N.

Selain melaksanakan pendisiplinan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas di setiap kegiatan. 

"Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Kapolsek.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli pengawasan serta penegakan disiplin protokol kesehatan. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers