Pengamanan Pelaksanaan Swab Tes Oleh Personel Polsek Gabuswetan


Indramayu - Personel Polsek Gabuswetan bersama anggota TNI dan Satpol PP Kecamatan Gabuswetan melaksanakan pengamanan pelaksanakan swab tes panitia pemilihan kuwu Desa Kedungdawa pada Kamis (27/5/2021).

Swab tes yang berlangsung di Balai Desa Kedungdawa ini diperuntukkan bagi seluruh petugas TPS dan Panitia Sembilan Pemilihan Kepala Desa Kedungdawa Kecamatan Gabuswetan.

Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad N mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Gabuswetan Aipda Rokhman bersama TNI dan Satpol PP ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Pengamanan ini dilakukan guna suksesnya kegiatan Swab Tes kepada seluruh petugas TPS yaitu 11 TPS dan Panitia Sembilan Pemungutan Suara Kuwu Desa Kedungdawa yang seluruhnya berjumlah 108 Peserta, Kegiatan tersebut Agar memastikan semua yang terlibat dalam kegiatan Pilwu tersebut bebas dari Covid-19," kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini petugas juga menyampaikan kepada perangkat posko untuk menyosialisasikan secara masif diberlakukannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Mikro dari tgl 09 Maret s/d batas waktu yang  belum ditentukan.

Mengajak perangkat desa sampai RT dan RW untuk dapat berperan aktif dalam penanganan pandemi Covid 19.

Merencanakan kegiatan untuk pembinaan kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama Masyarakat  untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Menyampaikan kepada masyarakat, petugas TPS, dan Panitia sembilan aturan-aturan selama PPKM Mikro berlangsung," ucap Kapolsek.

Juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M : Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. 

"Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Gabuswetan," pungkas Kapolsek.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers