Pelipatan Surat Suara Pilkuwu Desa Juntinyuat Dijaga Ketat Oleh Polisi


 

Indramayu - Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat Kamis (27/5/2021) menerjunkan sejumlah Personelnya untuk melakukan pengamanan pelipatan surat suara pemilihan kuwu (Kepala Desa) Juntinyuat.

Pelipatan surat suara yang dilakukan oleh panitia sembilan  itu berlangsung di Sekretariat Panitia Pilwu Desa/Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi mengatakan pihaknya melakukan pengamanan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Polsek Juntinyuat menerjunkan personel untuk melakukan pengamanan pelipatan surat suara pemilihan kuwu Desa Juntinyuat," kata Kapolsek.  

Adapun jumlah surat suara yang diterima dan dilipat oleh panitia 9 Desa Juntinyuat sebagai berikut, surat suara yang diterima sebanyak 5.300, jumlah DPT + 2.5%: 4.065 + 102 total 4.167, surat suara yang dilipat  sebanyak 3.000, surat suara yang belum dilipat 1.167, rusak 5 dan sisa 1.128 lembar.

Setelah dilakukan pelipatan, surat suara tersebut disimpan di Sekretariat Panitia Pilwu Desa Juntinyuat dan dilakukan pengamanan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers