Pastikan Penerapan Prokes di Gereja, Polsek Indramayu Kerahkan Personelnya



Indramayu - Personel Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring penerapan protokol kesehatan bagi jemaat Gereja Santo Mikael di Jalan Bima Basuki nomor 14 RT/RW 03/01 Kelurahan Lemah Mekar Kecamatan/Kabupaten Indramayu pada Minggu (23/5/2021).

Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan monitoring ini dalam rangka memastikan semua jemaat gereja Santo Mikael yang hadir pada ibadah rutin Mingguan ini dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19. 

"Melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap tamu jemaat rutin kebaktian Mingguan Gereja Katolik Santo Mikael," kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, petugas mengukur suhu tubuh jemaat menggunakan thermo gun, agar dapat diketahui tamu yang hadir benar-benar dalam kondisi yang sehat.

Mengarahkan tamu jemaat untuk cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk gereja.

"Serta mengajak melaksanakan pola hidup sehat," kata Kapolsek.

Ibadah rutin Mingguan di Gereja Katolik Santo Mikael ini dipimpin oleh Romo Tanto dan dihadiri oleh 50 umat Katolik.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers