Pasca Operasi Ketupat Lodaya, Polres Ciko, Gelar KRYD Antisipasi Arus balik



Reporterjabar.com - Cirebon, Sebagai bentuk pertanggungjawaban secara moril, selain juga merupakan tugas dan kewenangan kepolisian. Untuk menciptakan situasi yang aman normal serta terkendali. Juga untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polres Cirebon Kota, menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon. 

Kaaubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, kegiatan ini berupa penyekatan dan pelaksanaan test Antigen secara acak kepada para pengendara baik roda 2 dan roda 4.

"Bagi personil di lapangan agar memeriksa surat hasil Swab oleh masing-masing pengendara. Bila ditemukan pengendara yang tidak membawa surat hasil Swab diberhentikan secara humanis dan didata serta dilakukan test antigen secara Gratis di tempat yang sudah disediakan," katanya, Minggu, 23/05/2021.

Hasil kegiatan KRYD di Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon,  Kendaraan roda 4 yang diperiksa sebanyak 15 Unit dan kendaraan roda 2 sebanyak  69 Unit. Adapun untuk Pengecekan Suhu 102 orang (Kesemuanya Suhu Badan Normal) dan Swab antigen 19 orang (18 orang Non-Reaktif dan 1 orang Reaktif).(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers