Layanan Tes GeNose Hadir Di Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam rangka mempermudah mendapatkan surat bebas Covid-19, sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh, mulai 20 Mei 2021, di Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes telah hadir pelayanan pemeriksa Tes GeNose C-19 dengan tarif Rp 30.000.

"Diharapkan dengan kehadiran layanan ini, bisa menjadi alternatif pilihan lokasi pelayanan bagi para penumpang, dimana sebelumnya telah hadir layanan Tes GeNose di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang," kataanager Hukas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto, Kamis, 20/05/2021.

Nantinya para penumpang bisa memilih layanan GeNose yang terdekat dengan stasiun keberangkatannya dalam mendapatkan surat bebas Covid-19.

Dengan adanya penambahan tersebut, total stasiun di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada akhir bulan Mei 2021 ini, terdapat 5 Stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19. "Ketiga stasiun sebelumnya yang telah melayani pemeriksaan GeNose C-19 tersebut diantaranya Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang," imbuhnya.

Suprapto mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan GeNose C19 di 5 stasiun tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh.

"Untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes," terangnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers