Kinerja Camat Dalam Meningkatkan PAD disorot Sekda

Reporterjabar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos M.Si., membuka sosialisasi kinerja Camat d Kabupaten Subang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersama seluruh Camat se-kabupaten Subang, di meeting room Sawala Fave Hotel Subang, Jumat (28 Mei 2021).

Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pencapaian target PBB P2 Perdesaan dan Perkotaan di Kabupaten Subang tahun 2021, perlu dilaksanakan pembekalan terhadap wawasan pengetahuan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Sosialisasi Peraturan No.44 tahun 2020 tentang penilaian kinerja camat sebagai upaya optimalisasi tugas pokok camat di lingkup Kabupaten Subang tahun 2021.

"Pentingnya ada alat ukur kinerja dalam OPD untuk membuat etos kerja, sehingga lebih disiplin dan terukur, ini merupakan upaya dalam membantu mencapai visi-misi bupati. Kedepannya, indikator penilaian kinerja harus ditingkatkan lagi, terlebih lagi kesuksesan bupati dalam memimpin daerah tidak terlepas dari kesuksesan bantuan para Camat."
Dalam sambutannya, Kang Asep pun menjelaskan isu aktual mengenai sampah di kabupaten Subang, dan akan Menyusun agenda bersama para camat, mengenai peranan yang harus di gerakan menghadapi permasalahan ini. Selanjutnya, Kang Asep resmi membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Plt. Asda I Tatang Supriyatna., S.Ip., M.Ipol, menjelaskan maksud dan tujuan di susunnya peraturan bupati No.44 tahun 2020, sebagaimana untuk merincikan ruang lingkup penilaian kinerja, rangkaian mekanisme, tata kerja, dan target Camat dalam meningkatkan PAD melalui PBB P2. Dan beliau pun turut menjelaskan Aspek-Aspek penilaian kinerja untuk mencapai prestasi nilai baik bagi para Camat dan bagaimana cara menggali PBB P2 selama Perbup belum dicabut setelah Undang-Undang No. 28 Tahun 2009. Beliaupun berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut, Widyaiswara Kabupaten Karawang Abdillah Mawardi sebagai Narasumber, Plt. Asda I, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan, Staff Ahli Ekonomi & Pembangunan, Kabag Pemerintahan, dan Para Camat Se-Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers