Ketua DPRD Subang Apresiasi Predikat WTP Tiga Kali Berturut-turut

Reporterjabar.com, Subang - Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda S.Sos mengapresiasi Raihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dicapai Kabupaten Subang. mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Subang atas upayanya mempertahankan WTP serta kepada pihak BPK perwakilan Jawa Barat yang telah bekerja keras melakukan pemeriksaan. Hal itu diungkapkan Narca pada saat mendampingi Bupati Subang posts kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor BPK Provinsi Jawa Barat, Jum'at (21/5/2021).

"Kita dari DPRD Subang akan merespon dan menindaklanjuti hasil LHP BPK agar Subang dapat lebih baik lagi di masa yang akan datang," imbuh Narca.

Jabarpress.com, Subang–Bupati Subang H Ruhimat alias Kang Jimat mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan opini WTP yang ke-3 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 15 tahun 2004 pasal 17 dan UU Nomor 17 tahun 2003 pasal 31 yang menyatakan LHP atas LKPD yang telah diaudit/diperiksa BPK diserahkan kepada DPRD dan pimpinan entitas untuk diajukan sebagai RAPERDA tentang pertanggungjawaban APBD.

Sedangkan Opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan. Adapun apabila ditemukan penyimpangan, kecurangan atau pelanggaran yang berdampak indikasi kerugian negara akan diungkap melalui Laporan Hasil Pemeriksaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Perwakilan BPK Jawa Barat beserta Jajarannya, Ketua DPRD dan Bupati Cirebon, Bupati Bandung, Walikota Cimahi serta Walikota Bandung.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers