Jelang Pilwu, Kapolsek Gabuswetan Pimpin Patroli Sambang di Wilayah Hukumnya


Indramayu - Jelang pemilihan kuwu serentak, Kapolsek Gabuswetan AKP Ahmad N, kembali melaksanakan kegiatan sambang, di wilayah hukum Polsek Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021).

Kapolsek Gabuswetan, AKP Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan sejuk menjelang pemilihan kuwu serentak tahun 2021.

”Kami dari pihak Kepolisian hanya bertugas menjaga kamtibmas agar selalu kondusif. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman di lingkungannya. Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai,” pesan Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan bahwa menjelang diselenggarakannya Pilwu/Pilkades yang akan dilaksanakan pada tahun ini, Polsek jajaran Polres Indramayu terus melakukan pendekatan, penggalangan serta deteksi dini guna mengetahui tingkat kerawanan yang berpotensi muncul pada saat menjelang maupun pada saat pelaksanaan.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah dibutuhkan peran dari semua elemen masyarakat yang ada. 

“Di samping itu juga perlunya menjalin silaturahmi antar unsur agar terjalin hubungan dan komunikasi yang baik sehingga memudahkan dalam bertukar informasi, supaya dalam pelaksanaan Pilwu/pilkades di wilayah Kabupaten Indramayu yang akan diselenggarakan pada tahun ini dapat berjalan aman, jujur, dan adil seperti kehendak masyarakat," pungkas Ipda Agus Setiawan. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers