Inilah Instruksi Sekda Terkait Opini WTP Kabupaten Subang dan Rekomendasi LHP BPK

Reporterjabar.com - Terkait hasil Opini WTP yang kembali diraih Subang Sekretaris Daerah Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si segera mengambil langkah berupa instruksi kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk melaksanakan rekomendasi BPK terkait LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang TA 2020. Hal tersebut disampaikan usai acara penyerahan LHP BPK atas LKPD tahun Anggaran 2020 di Aula Kantor BPK Provinsi Jawa Barat, Jumat (21/5/2021)

Ungkapan rasa syukur dan kegembiraan di sampaikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dan Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda S.Sos usai menerima LHP dan pengumuman predikat opini WTP dari Kepala perwakilan BPK Jawa Barat Agus Chotib SE, M.Si, Ak, CPA (Aust.), CA. Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang dan Kang Narca sapaan Ketua DPRD Subang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga Kabupaten Subang bisa mempertahankan opini WTP untuk yang ke 3 kali. 

Sementara itu Kang Asep sapaan akrab sekda Subang berencana untuk menindaklanjuti berbagai rekomendasi pihak Perwakilan BPK Jawa Barat yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan 60 hari sejak LHP diserahkan. "Ini sebagai pemacu dan pemicu untuk lebih baik, terkait opini ini kita diberikan waktu 60 hari untuk beberapa rekomendasi" ujar Kang Asep

Kang Asep mengajak kepada seluruh kepala perangkat Daerah agar mulai hari senin nanti memanfaatkan waktu bergerak cepat agar target rekomendasi tersebut bisa selesai kurang dari 60 hari. Kang Asep menambahkan bahwa dibutuhkan pula dukungan dari berbagai pihak diantaranya Ketua beserta anggota DPRD agar dapat dituangkan dalam Raperda tahun selanjutnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers