Ini Fungsi Posko Utama Polres Cirebon dalam Mendukung Operasi Ketupat Lodaya



Reporterjabar.com - Cirebon, Selain keberadaan Pos Pam yang ada di lapangan. Guna mengendalikan sekaligus mendukung kelancaran dalam penyampaian perintah pimpinan dan menghimpun semua laporan serangkaian kegiatan berkaitan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2021. Ada sebuah Posko Utama yang dipimpin Kaposko, AKP Ningning yang berada di Mako Polres Cirebon Kota.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan,  Posko utama sangat penting, karena memiliki peran dan tugas yang tidak kalah penting juga, yaitu masalah data dan pelaporannya ke Polda Jawa Barat. 

"Tugas utama dan pokok posko utama diantaranya melaksanakan dan menyelenggarakan tugas pengendalian posko operasi dan menerima serta menghimpun laporan hasil pelaksanaan tugas satgas di lapangan," katanya, Minggu, 16/05/2021. 

Kemudian secara rutin dengan pola waktu 1 jam sekali Posko Utama melaksanakan pengecekan situasi melalui HT ke Pospam, Posyan dan Pos Terpadu jajaran Polres Cirebon Kota.

Adapun personil piket posko pada hari ini adalah ploeg III dengan anggota Aiptu Asep Ahmad S, Aipda Beben Subagja, Bripka Dedi Maulana, Brigadir Tri Adianti, dan Briptu Ahmad Luthfi. Sementara posko utama sendiri memiliki 3 ploeg dalam pelaksanaan tugasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers