Forkopimcam Indramayu Silaturahmi Kamtibmas dengan Tiga Calon Kuwu


Indramayu -  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Indramayu melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan tiga calon tiga Kuwu (kepala desa) Karangsong pada Selasa (4/5/2021) malam

Tiga calon Kuwu Karangsong yaitu Warhadi, Kadbari (inchumbent), dan Warto.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Indramayu Asep Kusdianti, Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi, Danramil Indramayu Kapten Inf  Disman, Babinsa Peltu Karso Miharzho, Pj Kuwu Karangsong Suharto Ketua Panitia Pilwu Moch Solihin, Ketua BPD Sudarno, Bhabinkamtibmas Desa Karangsong, Bripka Oktaria, Kanit Bimas Bripka Anton Heryana, dan Panitia Pilwu Hadi Mian.

Dalam kesempatan ini, Camat Indramayu Asep Kusdianti menyampaikan pesan dari Bupati Indramayu Nina Agustina kepada para calon kuwu agar dalam pelaksanaan Pilwu dapat berjalan aman dan kondusif baik sebelum, saat pelaksanaan dan pasca.

"Kepada para calon kuwu ikuti segala aturan dan regulasi yang ada, untuk menjaga Kamtibmas selama tahapan Pilwu dan tetap jaga protokol kesehatan," kata Camat Indramayu.

Sementara itu Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan saat ini proses pemilihan kuwu di Indramayu sudah memasuki tahapan kampanye artinya sudah mendekati masa pelaksanaan, tentunya eskalasi kerawanan meningkat.

"Dengan hal tersebut diatas agar saling menahan diri dan tidak terpancing segala bentuk apapun yang mengarah pada kerawanan Kamtibmas. Segera laporkan pada kami dan panitia Pilwu apabila terdapat permasalahan dan jangan mengambil tindakan sendiri yang akan mengalami kerugian," ucap Kapolsek H. Suhendi.

Kapolsek juga meminta kepada para calon Kuwu dan pendukungnya untuk tidak sungkan melaporkan ke Babinsa, Babinkamtibmas dan Panitia Pilwu Desa Karangsong, apabila terdapat permasalahan yang muncul, dengan tidak menangani secara sepihak yang berdampak pada kerawanan Kamtibmas.

Sementara itu Calon Kuwu Desa Karangsong nomor urut 2 Kadbari mengatakan pihaknya secara pribadi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Forkompimcam Indramayu, Pemdes Karangsong dan panitia Pilwu yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi dan arahan yang telah diberikan.

"Saya secara pribadi dan juga telah menyampaikan kepada pendukung agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dengan harapan pelaksanaan Pilwu di Desa Karangsong dapat berjalan aman dan Lancar," kata Yanto.

Kadbari pun berujar bahwa dalam Pelaksanan Pilwu di Desa Karangsong dirinya siap menang dan siap kalah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers