Begini Cara Polsek Gabuswetan Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya Tetap Kondusif


Indramayu - Mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas selama bulan Ramadan di wilayah hukumnya, Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan patroli Strong Point pada Senin (17/5/2021).

Kapolres Indramayu AKBP Hafid S Herlambang melalui Gabuswetan AKP Ahmad N mengatakan patroli Strong Point ini dilakukan dalam rangka guna antisipasi curas, curat dan curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya.

Titik patroli sambang yakni di Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

"Sasaran patroli Strong Point ini yakni masyarakat yang berkumpul, jalur dan daerah rawan curas, curat dan curanmor dan juga di pemukiman warga di Desa Babakanjaya," kata Kapolsek.

Patroli dialogis dan sambang terhadap Toda, Toga dan Tomas.

Dalam kegiatan ini petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. 

"Menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya," kata Kapolsek.

Patroli Sambang ini dilakukan oleh dua personel Polsek Gabuswetan yakni Aipda Rokhman, Aipda Sanudin, dan Bripka Zaenal A.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers