Arus Balik, Polres Cirebon Kota Sediakan Swab Antigen Gratis



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam rangka mendukung pemerintah, terkait penyebaran virus corona Covid-19, jajaran Urkes Polres Cirebon Kota, melaksanakan pengukuran suhu sampai kepada Tes swab antigen secara fratis kepada warga masyarakat yang masih melaksanakan perjalanan arus balik menuju ke tempat tujuannya masing-masing. Kegiatan itu dilakukan di Pos Tangkil dan Pos Kalijaga.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mengatakan, Pasca Operasi ketupat lodaya 2021, justru menimbulkan kerawanan adanya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. 

"Dimana warga masyarakat yang nekat mudik, datang dari luar kota, tanpa membawa hasil swab," katanya, Minggu, 23/05/2021.

Ia melanjutkan, datang ke kampung halamannya yang mungkin saja, masuk zona merah dan lain sebagainya. Kemudian pada saat ini, kembali lagi ke tempat perantauan. Guna mencegah klaster baru, pihaknya menyediakan swab antigen gratis. Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan arus balik.

"Dalam pelaksanaanya Urkes Bagian Sumda Polres Cirebon Kota. Melaksanakan Swab Antigen secara random kepada para pemudik arus balik yang kembali ke kota tujuan," imbuhnya.

Hal itu dilakukan untuk memastikan para pemudik dalam keadaan sehat. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Penanggulangan, pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 sesuai Inpres No. 6 tahun 2020. Untuk tetap mematuhi Protokol  kesehatan, untuk selalu menggunakan Masker, menjaga jarak dan selalu  mencuci tangan.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers