Arahan Presiden Ri Kepada Para Kepala Daerah Se-Indonesia

Reporterjabar.com - Usai melaksanakan Rakor dengan Gubernur Jawa Barat, Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengikuti secara virtual Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah Seluruh Indonesia tahun 2021 di Aula Oman Sahroni Pemkab Subang, Senin (17/5/2021)

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini dunia bukan hanya mengalami krisis kesehatan namun krisis multidimensi yang berdampak pada berbagai aspek diantaranya ekonomi, keuangan, sosial yang merupakan ujian bagi pemegang kebijakan baik kepala negara maupun kepala pemerintahan. Maka diperlukan berbagai upaya untuk mengendalikan keadaan dan situasi pandemi covid 19. "Kami siap mengikuti arahan dari bapak presiden" ujar Tito mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Ir. Joko Widodo mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin serta ucapan selamat Idul Fitri 1442 H kepada umat Muslim Indonesia dan Kenaikan Isa Almasih kepada seluruh kaum nasrani.

Dalam arahannya Jokowi mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan terkait potensi penambahan jumlah penularan pandemi covid 19 di Indonesia meskipun larangan mudik diberlakukan. Hal ini terlihat dari data yang diterimanya bahwa ada kenaikan kasus di 15 provinsi. Presiden Jokowi menegaskan agar seluruh Kepala Daerah yang daerahnya mengalami kenaikan kasus agar berhati-hati dan memastikan agar para pejabat forkopimda mengetahui angka dan data terkait kondisi Covid 19 di daerahnya agar dapat mengambil keputusan yang tepat sesegera mungkin. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, para asisten Daerah beserta seluruh pejabat forkopimda, Sekda Subang dan Kadinkes Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers