Warga Kota Cirebon Dihimbau Tidak Berkerumun



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan rangkaian kendaraan unit R4 Lantas, unit R4 Satpol PP, unit R4 Brimob Den C, unit R4 Denpom, unit Truk Dalmas dan 1 (satu) unit R4 Provos. Bergerak guna melaksanakan Operasi Yustisi untuk menekan angka Covid-19 di Kota Cirebon. Dengan mengambil route Polres Cirebon Kota - Jl. Siliwangi - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Dr. Wahidin - Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo - Jl. Tentara Pelajar - Jl. Parujakan - Jl. Pekalipan - Jl. Pulasaren - Jl. Talang - Jl. Kasepuhan - Jl. Ariodinoto - Jl. Yos Sudarso - Jl. Benteng - Jl. Cemara - Polres Cirebon Kota. 

Operasi Yustisi gabungan piket fungsi dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti Fasilitas Umum dan Cafe - cafe yang berada di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota sebagai penanggung jawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan,  petugas gabungan melakukan operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Diperlukan peranan semua komponen untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi," katanya, Jumat, 30/04/2021 

Ia mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh personil yang terlibat sehingga Operasi Yustisi berjalan lancar. 

"Saya harapkan kita bisa menjadi ujung tombak di Kota Cirebon untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dan semoga yang kita lakukan dapat mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa dan menjadi ladang amal bagi kita," ujarnya.

Kegiatan patroli gabungan Operasi yustisi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaanya membagikan 20 Pcs masker dan menegur 5 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. Serta tidak ditemukan adanya kerumunan warga.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers