Warga Karanganyar Subang Krisis TPU. Meminta Lahan Ruislag dijadikan TPU

Reporterjabar.com - Para RW se-Kelurahan Karanganyar menuntut Pemda Kabupaten Subang untuk menyediakan tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU). Disebabkan pemakaman di wilayah Wesel telah penuh. Dikatakan Agus salah seorang tokoh pemuda Karanganya maka melalui inisiatif tersebut para RW se-Kelurahan Karanganyar mencoba untuk memakai tanah Pemda hasil dari ruislag (tukar guling) dari PT Tekwang Global Indonesia yang berlokasi di daerah Rawabadak sekira 3 hektar.

Kontributor Reporterjabar.com, Enjang Hidayat melaporkan hingga saat  ini kesepakatan tersebut belum tercapai antara para RW dengan Pemda Kabupaten Subang.
Karena menurut Kepala bidang Aset, Saudara Tatang pihak Pemda telah menyediakan TPU untuk warga yang berada di daerah Wanareja. "Yaitu tanah hibah dari PTPN XIII seluas dua hektar," ujarnya Tatang.

Tetapi masyarakat karang Anyar belum bisa menyepakatinya karena jaranya terlalu jauh.

Hingga berita ini diterbitkan para RW sekelurahan karang Anyar ingin beraudensi dengan pihak Bupati Subang. Karena belum ada kesempatan nya antara para RW dan pihak dari Pemda Subang. (Enjang)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers