Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Cirebon Turun Jadi Rp 85.000



Reporterjabar.com - Cirebon, PT KAI Daop 3 Cirebon akan menerapkan tarif baru untuk layanan pemeriksaan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya Rp 105.000 menjadi Rp 85.000 untuk setiap pemeriksaan.

"Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Test Antigen. Di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, layanan pemeriksaan Rapid Test Antigen terdapat di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto, Kamis, 8/04/2021.

KAI memberikan alternatif bagi para calon pelanggan kereta api yang ingin melakukan pemeriksaan atau screening Covid-19 di stasiun dengan harga yang terjangkau baik melalui Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

"Sesuai  Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 12 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No 27 Tahun 2021, masa berlaku hasil negatif rapid test Antigen adalah 3x24 jam sejak dilakukan pengambilan sampel," imbuhnya.

Suprapto menegaskan, KAI Daop 3 Cirebon berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan KA Jarak Jauh telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. Jika ada yang tidak sesuai, maka dilarang melanjutkan perjalanan dan tiket akan dibatalkan.

"KAI Daop 3 Cirebon selalu mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan screening deteksi Covid-19, khususnya pada moda transportasi Kereta Api guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers