Silaturahim adalah Kunci Kerukunan Umat Beragama

Reporterjabar.com - Kunci kerukunan adalah silaturahim. Dikatakan Kepala Kementerian Agama, Dr. H. Agus Sutisna sebagai negara yang majemuk termasuk beberapa agama diakui di Indonesia. "Dengan silaturahim ini diharapkan membangun perbedaan-perbedaan yang ada dimana masing-masing agama dapat menjalankan ajaran sesuai dengan nilai ajarannya masing-masing," tuturnya saat berkunjung ke Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik (GPPK), Jumat(16/04).

Kata Agus menyebutkan bahwa Kementerian Agama merupakan mediator untuk seluruh agama. "Bukan hanya untuk satu atau dua agama saja, karena Indonesia merupakan negara majemuk. Termasuk agama yang diakui," imbuhnya. 

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kemenag Subang didampingi Kasi Penyelenggara Syariah, H. Rojak, S.Ag., M.Si. 

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan GPPK Subang, Pdt. Agus Supriatna yang mengapresiasi kunjungan silaturahim Kepala Kemenag Kabupaten Subang ke tempatnya, baik sebagai pimpinan GPPK maupun sebagai anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Subang. "Semoga kedepan Kemenag benar-benar menjadi kantor agama semua umat dan bukan hanya satu agama atau umat saja," katanya.

Dia berkeyakinan masa depan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Subang tercipta semakin indah. "Sehingga tidak mustahil Subang bisa meraih award dibidang kerukunan tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," pungkasnya.

Selain bersilaturahim ke GPPK, dilakukan kunjungan ke Sidang Jemaat Kristus Subang dan Gereja Katolik Kristus Sang Penabur Subang, 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers