Polsek Mundu Berbagi Dengan Sesama

 


Reporterjabar.com - Cirebon, Berbahagialah yang bisa memberi dari kekurangannya, apapun bentuknya setiap perbuatan baik perlu diapresiasi dan juga perlu dicontoh. Menyikapi situasi pandemi Covid-19 yang belum juga memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir.  Hal ini menjadikan jajaran Polsek Mundu Polres Cirebon Kota melaksanakan sambang dengan bansos secara.

Kapolsek Mundu Polres Cirebon Kota AKP Supai Warna mengatakan, dalam kesempatan sambang warga Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir memberikan bantuan sosial berupa santunan dan bantuan paket sembako.

"Kami menerjunkan jajaran ke desa-desa memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi. Agar saudara-saudara kita ini dapat memenuhi kebutuhan pokok selama masa sulit akibat Pandemi COVID-19," katanya, Senin, 19/04/2021.

Dalam sambang ini pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan diantaranya melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan).

"Tidak lupa kami meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota IOTU Ngatifja mengatakan, kegiatan sambang warga merupakan upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mundu agar aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat saat ini.

"Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan kami menyambangi warga, sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers