Polsek Lemahwungkuk Minta Anak-anak Tidak Main Petasan



Reporterjabar.com - Cirebon, Bulan suci Ramadhan identik dengan petasan. Guna mensiasati keadaan serta menciptakan situasi yang kondusif serta kenyamanan di dalam melaksanakan ibadah puasa.   Bhabinkamtibmas himbau warga khususnya anak-anak untuk tidak bermain dengan petasan.

Kapolsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota IPTU Muhyidin mengatakan, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk menindaklanjuti laporan warga adanya anak-anak yang bermain-main dengan menggunakan petasan di pemukiman, di jalan, dan tempat keramaian.

"Kami merespon laporan warga perihal adanya sekelompok anak-anak yang bermain petasan. Karena mengganggu ketertiban dan warga khawatir keselamatan anak-anaknya," katanya, Minggu, 18/04/2021.

Ia melanjutkan, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada anak-anak agar jangan di ulangi karena berbahaya bagi diri sendiri juga orang lain.

"Kami memberikan edukasi dan pemahaman mengenai dampak buruk bermain petasan, semoga anak-anak ini mengerti dan tidak mengulangi lagi," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dalam AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) agar masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan Tentang 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun antiseptik, memakai masker, Menjaga jarak dalam berinteraksi dan mengurangi mobilisasi. 

"Kami juga menyampaikan edukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman,  Wajib Aman dan Wajib Imun," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers