Polsek Gunungjati Sambang ke Kepala Dusun



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam mengantisipasi tindakan kriminalitas  dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) Bhabin desa Pasindangan Polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota melaksanakan kontrol dan sambang ke para kadus Desa Pasindangan mengenai situasi bulan ramadhan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Agar selalu mematuhi Himbauan Pemerintah, mengikuti protokol kesehatan dalam mengatasi Penyebaran Virus Corona/Covid-19,  dan Antisipasi C3. Sekaligus menyampaikan sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolsek Gunungjati Polres Cirebon Kota AKP Abdu Majid mengatakan, pihaknya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui peran Bhabinkamtibas dan Babinsa. "Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan KOTA CIREBON AMAN, MASYARAKAT TENANG," katanya, Kamis, 22/04/2021.

Selain menjaga kamtibmas, Polsek Gunungjati Polres Cirebon kota juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat dengan melaksanakan 5M yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. 

"Kami minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga melaksanakan 3W yaitu wajib aman, wajib Imun dan wajib Iman," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers