Polsek Cipeundeuy Antisipasi Gangguan Petasan

Reporterjabar.com - Dalam rangka mengantisipasi peredaran petasan di bulan Ramadan pihak Polsek Purwodadi Subang Jawa Barat melakukan patroli ngabuburit, Minggu sore (18/4/2021). 

Dikatakan Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH melalui Kapolsek Cipeundeuy Kompol Iwan Setiawan, SH menyatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi maraknya petasan di kalangan warga yang dapat mengganggu ketentraman dan ketenangan selama beribadah puasa.

Kata Iwan pada kegiatan ini menurunkan personil yaitu: Iptu Udin Awaludin SH (Pawas), Aiptu Heri Ustara (KSPKT), Aiptu M. Firman (Lantas), Aipda Hendri S. (Binmas), Bripka Fajria L. (Binmas), Bripka Nandang A. (Reskrim), Bripka Cipto (Reskrim) dan Bripka Nur Tofik I (Patroli).

Selama patroli selain antisipasi petasan juga upaya mengantisipasi bakalan liar selama ngabuburit. Anggota menyasar jalan raya Cipeundeuy - Cikuda - Jalan Raya Cipeundeuy perbatasan Purwakarta dan flyover tol Cipali Karangmukti serta pemeriksaan pedagang petasan, kembang api dipasar Cipeundeuy.

Dalam giat tersebut dilakukan Woro-woro dan himbauan Kamtibmas agar warga masyarakat tidak melakukan nongkrong maupun berkerumun di play over karena sekarang masih dalam masa vandemi Covid 19.
Hasilnya warga masyarakat Cipeundeuy dan seputarnya tidak ada yang nongkrong ngabuburit di play over desa Karangmukti dan Kebunkaret Cikuda desa Lengkong serta perbatasan Purwakarta. Tidak adanya pedagang yang menjual petasan maupun kembang api di luar aturan/ undang - undang yg berlaku. Tidak di ketemukan para pemuda yg melakukan balapan liar.

Selama giat tetap dilakukan protokoler Covid 19. Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers