Polsek Balongan Bersama TNI dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi


Indramayu - Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat kembali melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (23/4/2021).


Kegiatan yang dilakukan petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP Kecamatan Balongan ini membagikan masker sejumlah 30 pcs masker kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jalan Raya Desa Sukareja.


Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Balongan.


Diungkapkannya, disela membagikan masker pihaknya mensosialisasikan cara pencegahan dan mentaati prokes agar tidak terjangkit Covid-19.


"Kapolsek berharap dengan gencar melaksanakan kegiatan seperti ini bisa terus menekan pandemi Covid-19,” ujar AKP Ryan Faisal.


Sementara bagi masyarakat yang terjaring operasi yustisi ini karena tidak memakai masker, petugas memberikan

sanksi teguran lisan kepada pelanggar, mencatat identitas pelanggar, dan  diberi masker untuk dipakai, dan berjanji tidak akan mengulangi kembali.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers