Polres Cirebon Kota Sosialisasikan Larangan Mudik



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kota lakukan Sosialisasi Dilarang Mudik Lebaran 2021 melalui media elektronik/videotron dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Pemerintah pusat secara resmi mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021, bahkan pemerintah mengeluarkan larangan beroperasi bagi moda transportasi selama 6-17 Mei 2021.

Satlantas Polres Cirebon Kota pun gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait adanya larangan untuk mudik lebaran tahun 2021. 

"Kami berkoordinasi dengan Unit Kamsel Sat Lantas dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2021 melalui media elektronik/videotron kepada masyarakat/pengguna jalan yang melintas di perempatan lampu merah Gunung Sari," katanya, Sabtu, 24/04/2021.

Ia melanjutkan, diharapkan dengan sosialisasi tersebut masyarakat menjadi tahu ada larangan mudik lebaran 2021 dari Pemerintah. 

"Guna mencegah penyebaran Covid-19. Semakin dekat dengan keluarga di rumah. Dengan tidak mudik dapat menyelesaikan aktivitas yang tertunda dan banyak waktu untuk berolahraga serta cukup Lebaran di rumah saja," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers