Polres Cirebon Kota Perbaiki Rumah Tidak Layak Huni



Reporterjabar.com - Cirebon, Warga Desa Kedungjaya Kabupaten Cirebon, mendapatkan penyerahan rumah setelah direnovasi oleh Kapolres Cirebon Kota. Berbahagialah, seseorang yang sanggup memberi diantara kekurangannya dan banyaknya kebutuhan pribadi, untuk kelangsungan kehidupan sesamanya yang sangat membutuhkan uluran tangan Polres Cirebon Kota bersinergi dengan Pemda setempat kembali melaksanakan Peresmian Renovasi Rutilahu (Rumah tidak layak huni) milik Bapak Jaelani warga Desa Kedungjaya Blok Irigasi Rt. 08/01 Kec. Kedawung Kabupaten Cirebon.

Peresmian Renovasi Rutilahu dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih. Dalam amanatnya ia mengaku, semoga dengan dilakukannya renovasi rumah dapat bermanfaat bagi yang menerima. 

"Pihak Pemerintah daerah dan Kepolisian peduli, akan hadir di tengah-tengah masyarakat demi memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini agar dapat terus ditingkatkan," katanya, Selasa, 27/04/2021.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan menyatakan, pihaknya kembali menyerahkan rumah milik warga, yang sebelumnya tidak layak huni. 

"Kami sudah renovasi, sehingga layak untuk dijadikan tempat tinggal. Semoga dapat memberikan kebahagiaan dan semangat kepada keluarga yang menerima. Sebagai ucapan syukur atas berkah Allah SWT di bulan Ramadhan," katanya, Selasa, 27/04/2021. 

Ia bersama instansi atau pihak yang peduli akan terus berkolaborasi mengentaskan kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu.

"Kami bersama kawan-kawan yang memiliki kepedulian sosial memiliki kewajiban meringankan beban saudara-saudara atau masyarakat yang dalam kondisi tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers