Pembekalan Jamaah Masjid Al Ikhlas Komplek PDK Subang Menjelang Ramadhan

Pengajian Warga PDK sambut Ramadhan

Reporterjabar.com - Menyambut Bulan Ramadhan Jamaah Masjid Al Ikhlas komplek PDK Dangdeur Subang mengadakan pengajian, Sabtu malam (3/4/2021). Tujuannya untuk membekali diri dalam menjalani selama bulan ramadhan.
Dikatakan Ketua DKM Al-Ikhlas, Ustadz H. Syarifuddin dalam sambutannya menyebutkan sebagai salah satu program DKM Masjid Al-Ikhlas diantara kegiatan lainnya seperti pengajian rutin, mengurus jenazah dan lainnya. mengingatkan kepada jamaah apabila ada yang punya hutang shaum Ramadhan kemarin supaya segera membayarnya. "Karena apabila masih meninggalkan hutang shaum dikawatirkan tidak terima," ujarnya.
Supaya mengoptimalkan ibadah lainnya.

Mengutamakan ibadah yang sunah seperti shaum Senin dan Kamis.
Tausiyah pengajian dibawakan oleh dr. H. Encep Sugiana yang menyampaikan tentang hidup setelah mati yang perlu persiapan menyambut kehidupan setelah kematian. 

Oleh karena itu kehidupan manusia harus diisi dengan ketaqwaan. Khususnya pada bulan Ramadhan banyak keutamaan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Karena menurut Rasulullah Saw banyak keutamaan. "Oleh karena itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Sebab ini momentum penting," ujarnya.

Banyak keutamaan ibadah seperti baca Al-Qur'an, berbuka shaum dengan berdoa dan meniatkan untuk beribadah, shalat malam/tarawih.

Lalu ada balasan diampuni semua dosa apabila dilakukan sebaik-baiknya. "Belum lagi dibulan Ramadhan ada satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar," katanya lagi.

Maka dari itu selama bulan ranadhan dimanfaatkan sebaik-baik. "Bahkan kalau perlu kita 'maksakeun' dalam arti mementingkan untuk meraih keutamaan," ujarnya.

Memang banyak tantangan terutama di-10 hari terakhir. Banyak godaan menghadapi Hari Raya Lebaran. "Bahkan lebih banyak kita terjebak kepentingan duniawi," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers