Operasi Keselamatan Lodaya

Reporterjabar.com - Aparat Gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2021. Operasi yang dilakukan di sekitar perempatan GOW Subang, Senin (12/4/2021). Adapun tujuannya sosialisasi protokol kesehatan diantaranya dengan memberikan pejelasan tentang protokol kesehatan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Sejumlah masker dibagikan oleh aparat kepada pengguna jalan yang kebetulan terjaring tidak menggunakan masker.

Sebelumnya pihak Polres Subang melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Keselamatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan yang menbacakan amanat Kapolda Jabar yang berisikan tentang upaya menjaga protokol kesehatan.

Tujuan operasi adalah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib lalu-lintas tentang pemahaman masyarakat tentang larangan mudik pada lebaran 2021.

Di wilayah hukum Kabupaten Subang sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pemerintah bersama pihak terkait lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu-lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. “Untuk menciptakan keamanan dan pada saat ini Polri dalam lalu-lintas diharapkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan,” katanya

Selanjutnya kata Aries, Operasi Keselamatan Lodaya merupakan bentuk operasi kepolisian bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta demi tertib dalam berlalu lintas.

Tema yang diambil ialah: Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melakukan musik lebaran tahun 2021.

Gelar pasuikan turut dihadiri jajaram  Muspida.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers