Kopi Subang Mendunia, Begini Ungkapan Bupati Subang

Reporterjabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan sekaligus audiensi dari Miftahudin Shaf, Kepala Koperasi Produsen Gunung Berkah (Hofland Coffee) terkait terpilihnya produsen kopi Subang tersebut oleh Indonesian Trade Promotion Center (ITPC)-Dubai dalam acara The Indonesian Coffee Festival 2021. Adapun audiensi tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/4/2021).

The Indonesian Coffee Festival 2021 merupakan merupakan event yang diselenggarakan oleh ITPC Dubai dalam rangka mempromosikan berbagai produk kopi khas Indonesia di Uni Emirat Arab yang diselenggarakan tanggal 29 April - 1 Mei 2021 di Festival City Mall Dubai. 

Koperasi Produsen Gunung Berkah menerima undangan dari ITPC sebagai satu-satunya perwakilan dari Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi dari ITPC kepada Koperasi Produsen Gunung Berkah atas partisipasinya dalam Pameran Gulfood 2021 di Dubai Word Trade Centre pada tanggal 21-25 Februari 2021 dimana stand milik Koperasi Produsen Gunung Berkah yang bertajuk 'Java Preanger Coffee' dengan Merk 'Hofland' dikunjungi sekitar 6000 orang dan mendapat apresiasi serta kepuasan dari 85℅ pengunjung terhadap produk yang disajikan. 

Kepala DKUPP Subang H. Dadang Kurnianudin memaparkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan pihak provinsi dan kementerian perdagangan agar bisa mendukung dan memberikan fasilitas terkait pemberangkatan perwakilan Koperasi Produsen Gunung Berkah ke Dubai. 

Sementara itu Kang Jimat memberikan apresiasinya dan merasa bangga terhadap upaya putra daerah yang mampu menjadikan produk Subang Mendunia dan berharap acara festival kopi indonesia di Dubai nanti bisa menjadi momentum dan kesempatan memasarkan kopi khas Subang di tingkat Dunia. 

Kang Jimat juga berharap hasil acara tersebut bisa dijadikan bahan untuk membuat kebijakan oleh pemerintah daerah terutama dalam peningkatan kesejahteraan petani serta memaksimalkan pemanfaatan potensi lahan yang tersedia. 

Hadir pula mendampingi Kang Jimat Asda II dr. H Nunung Syuhaeri, MARS, dan Kepala DKUPP H. Dadang Kurnianudin S.IP. beserta jajarannya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers