Kapolres Cirebon Kota dan Jajaran Tandatangani Pakta Integritas



Reporterjabar.com - Cirebon, Polri secara profesional, memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat secara mudah dan cepat. Polri yang presisi telah dicanangkan oleh pimpinan Polri saat ini, sangatlah tepat untuk menghadapi dinamika perkembangan masyarakat modern dengan berbagai tuntutan pelayanan diantara penjabaran Polri publik. Presisi di wilayah dan merupakan program 100 hari Kapolri, yaitu setiap satuan kerja harus mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kepolisian Resor Cirebon Kota dan jajarannya menggelar apel penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas di halaman Mapolres.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, kegiatan pelaksanaan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Cirebon Kota, merupakan keharusan bagi polres-polres jajaran Polda jawa Barat. 

"Kami Polres Cirebon Kota, memantapkan diri untuk mendapatkan Zona Integritas - WBK pada Tahun ini," katanya, Jumat, 23/04/2021.

Ia melanjutkan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap publik.

"Proses pembangunan zona integritas diawali dengan adanya pelaksanaan Pencanangan Pembangunan zona integritas berupa penandatanganan dokumen pakta integritas yang dilaksanakan secara serentak sebagai pernyataan/deklarasi, bahwa Polres Cirebon Kota siap membangun zona integritas," imbuhnya.

Pihaknya menyadari, komitmen, niat dan upaya tidak akan sukses tanpa dukungan dari semua pihak karena program pembangunan zona Integritas yang dicanangkan untuk mewujudkan tidak adanya korupsi. "Tanpa dukungan masyarakat untuk berlaku tertib dan disiplin akan bertepuk sebelah tangan oleh karena itu kami mohon 

dukungan dari semua pihak, sehingga Polres Cirebon Kota, dan secara umum Wilayah Cirebon tidak ada lagi korupsi pada sentra-sentra pelayanan publik," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers