Imbangi Perkembangan Kota, Pemda Subang sediakan lahan TPU di Wanareja

Tatang Saepulloh, Kabid Aset BKAD Kabupaten Subang

Reporterjabar.com - Perkembangan Kabupaten Subang akan menyaingi ibu kota Indonesia belakangan ini. Terlebih ketika selesai pembangunan proyek Nasional Pelabuhan Internasional Patimban dan proyek-proyek nasional yang sedang berjalan. Dikatakan Kepala Bidang Aset Badan Keuangan dana Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Subang, Tatang Saepulloh menyebutkan salahsatunya ialah kebutuhan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang luas dan representatif.

Maka dari sekarang Pemda Kabupaten Subang terus berbenah diri apalagi di bidang tata kelola ruang lingkungan wilayah kota. Untuk memenuhi kebutuhan TPU Pemda Kabupaten Subang telah menyediakan TPU untuk warga Subang kota di daerah Wanareja seluas 5 hektar yang merupakan tanah ex PTPN XIII.

"Kami telah sediakan lahan untuk TPU di Wanareja sekitar 5 hektar," ujar Tatang kepada kontributor Reporterjabar.com, Enjang Taufik.

Kata Tatang, TPU tersebut diperuntukkan bagi warga di empat kelurahan, yaitu Kelurahan Wanareja, Kelurahan Pasirkareumbi, Kelurahan Cigadung dan Kelurahan Karanganyar.
Saat ditanyakan mengenai keberatan warga soal jarak, Tatang menginformasikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas untuk bisa meminjamkan ambulance bagi keluarga yang akan memakamkan jenazah. "Kita juga telah berkoordinasi dengan Puskesmas supaya warga bisa menggunakan ambulans saat akan memakamkan keluarganya," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers