Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Cek dan Kontrol Posko PPKM Mikro di Desa Binaannya


Indramayu - Bhabinkamtibmas Desa Tambak Polsek Indramayu Polres Indramayu Aiptu Kuswara Iman Nurdin  melakukan pengecekan langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Tambak Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Rabu (21/04/2021).

Pengecekan untuk monitoring dan kesiapan terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera dicegah penyebarannya.

Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan kegiatan ini bentuk monitoring dan kesiapan Posko PPKM Mikro di desa Tambak, yang nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan petugas posko PPKM Mikro.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor terjadinya dampak bilamana salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 segera dapat diketahui dan segera untuk dicegah penyebarannya ,“ ujar Kapolsek.

Harapannya dengan tim adanya gabungan ini dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, yang nantinya bersama petugas medis bersama-sama melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dibagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya Polri bersama masyarakat untuk memutus rantai Covid-19.

"Mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti Prokes dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," pungkas Kapolsek.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers