Bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota Sambangi Pasar Tradisional



Reporterjabar.com - Cirebon, Hal yang bisa dilakukan dan dilaksanakan pada saat ini adalah dengan cara memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat khususnya di tingkat yang dominan dengan keramaian seperti pasar tradisional. Dengan penuh dedikasi dan semangat jajaran Bhabinkamtibmas Polres Cirebon Kota melakukan sambang dan monitoring di sejumlah pasar tradisional di Kota Cirebon, diantaranya adalah Pasar Kramat dan posko memberikan Masker ke pengunjung pasar. 

Kapolsek Utara Barat polres Cirebon Kota Kompol Suwitno mengatakan, jajaran Polres Ciko akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui peran Bhabinkamtibmas dengan sering sambang dan memberikan penyuluhan. 

"Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum polres Cirebon Kota, sehingga tercipta KOTA CIREBON AMAN, MASYARAKAT TENANG," katanya, Minggu, 25/04/2021.

Selain menjaga kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sosialisasi adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kami melakukan monitoring memastikan masyarakat menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan," imbuhnya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengedukasi masyarakat untuk Wajib 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers