Wakil Bupati Subang ajak Rajin Sholat

Reporterjabar.com - Wakil Bupati Agus Masykur memberi dorongan atau motivasi bagi kaum muslimin untuk meningkatkan pemahaman serta pengamalan terhadap agama khususnya tentang shalat. "Setahun sudah pandemi di bumi ini, bencana banjir melanda, Semoga dengan meningkatkan kualitas Salat kita mampu menjadi kekuatan untuk menghadapi setiap musibah yang ada," ujarnya dalam sambutan acara Tabligh Akbar secara virtual di Masjid Agung Al-Mushabaqoh Subang, Jum'at (12/3/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual karena masih pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan bagi para jamaahnya.

Walaupun dengan peserta jamaah dibatasi untuk hadir di Masjid, para unsur Forkopimda, para kepala OPD serta para Camat mengikuti kegiatan tersebebut secara virtual dan masyarakat Subang juga bisa menyaksikan secara streaming di youtube channel Pemkab Subang dan juga bisa didengarkan live di Radio Benpas FM.

KH. Asep Mubaroq dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj yang merupakan titik awal turunnya perintah Sholat ini mengandung hikmah bahwa adanya kekuatan iman untuk mempercayainya, kekuatan ilmu pengetahuan untuk lebih maju dan kekuatan ibadah berupa Sholat 5 (lima) waktu.

"Sholat 5 waktu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat Islam, dan pelaksanaan Sholat Wajib tersebut mengajarkan umat manusia untuk hidup disiplin."

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers