Wabup Subang Ajak Tingkatkan Kesabaran

Reporterjabar.com – Wakil Bupati Subang Agus Masykur berharap dalam menghadapi musibah bisa mendapatkan hikmah kesabaran dalam. "Yang mana kita sebagai warga Subang harus sabar menghadapi covid-19, banjir, kecelakaan dan darurat sampah di Subang," ujarnya dalam kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Jami'e Nurul Huda Ciruluk Kalijati, Senin (15/3/21).

 

Kang Akur – sapaan akrab Waki Bupati megingatkan sebagai muslim untuk tetap menjaga shalat 5 waktu. Dalam Tabligh Akbar menerapkan protokol kesehatan dan peserta yang dibatasi karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

 

Tema kegiatan yaitu "Mari kita tingkatkan iman dan taqwa dengan menjunjung tinggi kepedulian sosial antar sesama"

 

Kades Ciruluk Dede Dermawan menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi'raj merupakan agenda rutin tahunan yang selalu diperingati.

 

Pada momen tersebut juga rutin dilaksanakan program sapapait samamanis yaitu santunan bagi kaum duafa di lingkungan sekitar. Untuk tahun ini ada sekitar 141 penerima bantuan santunan tersebut.

 

Pada kegiatan tersebut yang juga turut dihadiri oleh Kades Ciruluk, Ketua MUI kecamatan Kalijati, Babinsa Babinkamtibmas, jajaran pemerintahan Desa Ciruluk.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers