Vaksinasi Nakes di Subang Lampaui Target

Reporterjabar.com - Sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan di wilayah Kabupatén Subang melebihi target, yaitu mencapai sebesar 109,2% dengan capaian sebanyak 4686 orang dari 4.291 orang. Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang sekaligus sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr. Maxi.

Hal ini sebagai tingginya animo tenaga kesehatan untuk divaksin disamping itu juga mengenai pendataan kepada tenaga kesehatan lebih diutamakan kepada tempat pelayanan kesehatan yang terdata. Sedangkan untuk layanan kesehatan rumah sakit atau klinik swasta banyak yang tidak terdata namun ketika ada ada pengumuman vaksinasi kepada tenaga kesehatan mereka antusias untuk mendaftarkan tenaga kesehatannya untuk di vaksin.

"Karena banyak yang tidak terdata seperti layanan kesehatan swasta, sebab kita tidak tahu. Terlebih karena mereka (tenaga kesehatan) tidak mendaftarkan diri juga," kerjanya kepada Reporterjabar.com, Rabu (17/3).

Kata dia bagi yang mengurus ijin seperti dokter yang mengurus ijin praktek, itu sudah pasti terdata. Tetapi tenaga kesehatan lain di layanan kesehatan yang tidak terdata. "Yang seperti itu yang tidak terdata," 

Cakupan kumulatif vaksinasi sebesar 4,7% atau 11.711 orang dari yang ditargetkan sebanyak 248.061 orang. Untuk lansia belum dilakukan. Untuk petugas publik sebesar 11,5% atau 6.970 orang dari target 60.657 orang.

Vaksinasi yang diberikan untuk nakes adalah tahap 1 sedangkan untuk pelayan publik merupakan tahap 2. "Sedangkan yang lainnya Gabungan," pungkasnya. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers