Sekda Subang Buka Rapat Koordinasi Kelompok Kerja P2WKSS dan Kabupaten Layak Anak

Reporterjabar.com - Pj. Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si membuka rapat koordinasi Kelompok Kerja P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) dan Kabupaten Layak Anak di Ruang Rapat Bupati II, Rabu ( 17/03/2021) siang tadi.

Dalam sambutannya Pj.Sekda menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut " Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala perangkat daerah, ketua/ direktur Lembaga, rektor/ketua Perguruan Tinggi,  yang akan bertisipasi aktif mendukung kegiatan P2WKSS. Dimana program ini bisa membangun desa dengan memberdayakan perempuan atau wanita yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi seperti Pembangunan Bidang Fisik (Sarana dan Prasarana), bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi, bidang hukum dan inovasi lainnya," ujarnya.

Kang Asep pun menambahkan bahwa upaya ini diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang tergolong berpendidikan, berketerampilan dan berpenghasilan serta berstatus kesehatan rendah dan yang masih tergolong rawan sosial ekonominya, sehingga pada aturannya Pemerintah Pusat, seluruh Wilayah Desa/Kelurahan terpilih di Seluruh Indonesia setelah dievaluasi hasilnya, sangat berdampak pada pengentasan kemiskinan di daerah, berdampak pada kesetaraan dan keadilan gender, lebih luasnya pada Pembangunan Nasional. "Peserta rakor P2WKSS ini sebenarnya akan menjadi pelaku dan mitra perangkat daerah Lintas sektor, dengan Tim Peggerak PKK Kabupaten, Tim Penggerak PKK kecamatan dan Tim Penggerak PKK DESA dalam mengelola keluarga sebagai wahana pertama dan utama dalam rangka Pembangunan bangsa.
Dipandang memiliki peran dan tanggungjawab dalam mewujudkan keluarga berkualitas dengan meningkatkan peran perempuan dipedesaan menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS)," imbuhnya.

Kang Asep pun berharap peserta rakoor dapat memahami program, menyelesaikan program sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat daerah/ lembaga, Perguruan Tinggi di Lokasi Binaan dan melaporkan beserta dokumentasinya ke Sekretariat P2WKSS Kabupaten Subang bidang Pemberdayaan Perempuan DP2KBP3A Kabupaten Subang. " Selain itu peserta Rakor agar dapat memantapkan program yang akan dilaksanakan  pada keluarga binaan di lokasi P2WKSS yaitu di Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara.m," ujar Kang Asep.

Dalam rapat Koordinasi tersebut turut hadir kepala DP2KBP3A, BP4D, ketua DWP dan PKK, Camat Pusakanagara serta pihak terkait.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers