Sekda Berharap Semua Masyarakat Subang Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Reporterjabar.com - Mewakili Bupati Subang, Pj. Sekda H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri rapat pertemuan dengan BPJS Kesehatan terkait Forum Kemitraan dan Forum Komunikasi di Ruang Rapat Bupati II Rabu 10 Maret 2021. 

Dalam rapat pertemuan tersebut juga dihadiri pihak BPJS wilayah Sumedang, Kadinkes Subang, Kepala BP4D, Perwakilan BKAD, Disdukcapil, dan Dinas Sosial. Dalam pemaparannya Kepala BPJS Kesehatan Subang Sinom Priyanti menjelaskan tentang pentingnya koordinasi antar dinas dalam pendataan penduduk yang mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dalam perkembangannya program tersebut diharapkan dapat memacu fasilitas kesehatan di Indonesia, untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan mutu layanan.  

Sementara itu dalam sambutannya, Kang Asep mengatakan akan langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membahas hal teknis kedepannya. Kang Asep menghimbau agar seluruh dinas maupun lembaga harus ikut berperan dan berkontribusi aktif dalam menyukseskan seluruh program BPJS. Dengan diadakannya forum ini diharapkan, tercapainya komunikasi yang baik dengan para pihak pemangku kepentingan, terkait dengan pelaksanaan Program BPJS  

Selain itu Kang Asep berharap di Kabupaten Subang masyarakatnya 100% menjadi peserta BPJS Kesehatan. Karena dengan menjadi peserta BPJS akan terjalin Gotong Royong yang sehat membantu yang sakit, sesuai dengan amanat undang-undang NO 40 tahun 2004 tentang jaminan kesehatan NASIONAL, dan undang-undang NO 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggaraan jaminan sosial.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers